Hiii teman2 sering kali kita bekerja dengan tabel excel untuk tugas-tugas kantor kita yang berhubungan dengan perhitungan tabel, Tetapi Makalah/laporan yang kita ajukan ke pada pimpinan atau stake holder gunakan tetap menggunakan MS Word. Nah berikut tips agar kita tidak repot2 membuka MS Excel dan MS Word bersamaan, karena kita cukup membuka MS WOrd dan memanggil MS Excel ketika kita bekerja di MS Word. Dengan demikian maka didalam Microsoft word saja kita sudah bisa merasakan bagaiman bekerja dengan excel tanpa harus membuka Microsoft excel. Ini tentu sangat membantu bagi kita yang sedang mengolah data yang berupa laporan teks namun disertai dengan laporan angka.
Kita dapat memasukkan Microsoft excel kedalam word ini dengan sangat mudah, bahkan orang awam pun saya yakin juga akan langsung paham. Ada dua cara memasukkan Microsoft excel kedalam Microsoft word ini, kedua cara tersebut adalah sebagai berikut:
Cara memasukkan Microsoft excel ke dalam Microsoft Word
Sepanjang yang saya ketahui ada dua cara memasukkannya, yaitu sebagai berikut:
Cara pertama
Pertama buka terlebih dahulu Microsoft office word anda, versi apapun 2007, 2010, maupun 2013 Setelah itu pilih tab manu Insert >> Table >> Excel Spreadsheet maka secara otomatis akan terdapat kolom excel pada lembar kerja Microsoft word anda.
Untuk mengedit atau memasukkan data kita kedalam tabel excel, silahkan klik saja pada tabel tersebut. Di tabel ini pula anda bisa memasukkan rumus – rumus fungsi sama seperti halnya anda measukkan rumus fungsi di Microsoft excel
Cara kedua
Masih di Microsoft word anda.Selanjutnya masuk ke Insert >> Text > Object.Selanjutnya pilih Create From File lalu cari file Microsoft Excel anda yang ingin anda masukkan kedalam Microsoft Word.
Itulah kedua cara memasukkan Microsoft excel kedalam Microsoft word. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda.
Tag :
Tool Admin
0 Komentar untuk "Membuat Tabel Excel Lewat MS Word 2010"